Mitsubishi Solo Akhirnya Colt Diesel Terjual 1 Juta Unit di Indonesia

Colt Diesel Solo

Mitsubishi Solo Akhirnya Colt Diesel Terjual 1 Juta Unit di Indonesia

Jumat, (20/1/2017), menjadi hari bersejarah buat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Pasalnya, momen yang ditunggu dengan gaung sejak tahun lalu akhirnya datang, yakni Colt Diesel resmi terjual 1 juta unit di Indonesia.

Ini adalah rekor baru dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di Indonesia. Salah satu produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck itu mencatatkan kontribusi besar kendaraan niaga yang dalam misi memajukan pembangunan Indonesia.

Produk Colt Diesel pertama kali menyeruak di pasar kendaraan niaga Indonesia adalah T200 yang muncul pada 1975. Sejak saat itu Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader dan berhasil mencetak rekor penjualan yang ke-1 juta unit hari ini.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, dimana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit.

”Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal dalam menggapai pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia,” ucap Duljatmono dalam siaran resmi.

Tepat Waktu
Pencapaian ini ternyata sesuai dengan prediksi yang sebelumnya disampaikan. KTB dalam berbagai acara memperkirakan, penjualan satu juta unit Colt Diesel akan dicapai paling lambat awal tahun ini, atau sekitar Januari.

Saat itu, Oktober 2015, Doni Maksudi, Deputy Group Head of MFTBC Field Group, membeberkan bahwa sampai akhir September 2016, Colt Diesel sudah terjual 991.389 unit.

Artinya, untuk mencapai 1 juta unit, cuma kurang sekitar 18.000-an unit lagi. Jika Colt Diesel selama ini terjual sekitar 5.000 – 6.000 unit per bulan. Secara hitungan di atas kertas, dalam tiga bulan ke depan setelah Oktober 2015, sisa 18.000-an unit bisa digapai dan mencatatkan sejarah.

Sumber

error: Content is protected !!